Sosialisasi Timeline Pembangunan Zona Integritas dan Rapat Awal Tahun 2020

Balikpapan, Senin 6 Januari 2020 seluruh personel Pengadilan Militer Militer I-07 Balikpapan dipimpin oleh Kepala yaitu Kolonel Sus Syf. Nursiana, S.H mengadakan rapat internal di ruang rapat Pengadilan Militer I-07 Balikpapan dengan tema “Sosialisasi Timeline Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Militer I-07 Balikpapan Tahun Anggaran 2020”. Dalam rapat dijelaskan oleh Kadilimil bahwa dalam membangun Zona Integritas ada empat langkah utama yaitu:


1. Membangun komitmen
2. Membangun sistem anti korupsi dan pelayanan publik
3. Membangun manajemen ZI
4. Monitoring dan evaluasi


Disamping itu juga dijielaskan tentang tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan dan dibagi tiap bulannya dari bulan Januari sampai bulan Desember tahun 2020, seperti pembentukan Tim Zona Integritas, penandatangan Pakta Integritas Personel, review SK dan SOP yang ada, survey dari BPS sampai kepada Monitoring dan Evaluasi. Dalam wejangannya, Kadilmil juga menyampaikan bahwa Renja (Rencana Kerja) untuk dibuat per area dan dikumpulkan ke area I untuk di susun. Disamping itu juga disampaikan tentang LHKPN diselesaikan bagi personel yang berkewajiban untuk mengisinya. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan pelatihan “In House Training” dengan pematerinya yaitu Kepala Pengadilan Militer I-07 Balikpapan, dimana akan dipaparkan materi tentang Monitoring, Coaching dan Visi Misi.

Dimana pesertanya yaitu semua personel Dilmil I-07 Balikpapan. Dalam suasana tahun baru dan semangat baru ini, diharapkan Pengadilan Militer I-07 Balikpapan dapat menjadi Pengadilan Miiiter yang dinamis dan inovatif serta terus mempertahankan integritas akutabilitasnya, pesan Kadilmil pada saat menutup kegaiatan rapat tersebut