Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2019

    Sabtu, tanggal 1 Juni 2019 Pengadilan Militer I-07 Balikpapan melaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 2019 Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI No 680/SEK/KS.00/5/2019  tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019.  Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 dilaksanakan di dalam Ruangan karena cuaca hujan deras.

      Upacara dimulai pukul 08.00 WITA yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara yaitu Kepala Pengadilan Militer I-07 Balikpapan, Kolonel Sus Syf. Nursiana, S.H.  Inspektur Upacara membacakan amanat dari Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi ” politik harapan ” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan Pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

     Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa, Upacara selesai  dan berjalan dengan lancar dan khidmat walau hanya diikuti oleh beberapa Anggota Dilmil I-07 Balikpapan.