Acara Pengajian dan Tausiah menjelang Bulan Suci Ramadhan Di Pengadilan Militer I-07 Balikpapan

 

        Balikpapan, 3 Mei 2019 pukul 07.30 Wita bertempat di Musholla Pengadilan Militer I-07 Balikpapan Personil Dilmil I-07 Balikpapan melaksanakan kegiatan rohani untuk membaca Yasin bersama yang dipandu oleh Staf Honorer Muhammad Subky, S.H. acara pembacaan yasin dilanjutkan dengan membaca doa dan acara berjalan lancar serta penuh khitmat yang diikuti oleh Personil Dilmil Balikpapan.

        Pada Pukul 09.00 Wita dilanjutkan dengan Acara Tausiah yang mana acara dibawakan oleh Staf Honorer Retno Andhika Dewi Irawan, kemudian Sambutan oleh Plh Kadilmil I-07 Balikpapan Letkol Chk Yudi Pranoto, S.H. sebagai pembuka acara Tausiah lalu dilanjutkan dengan Pembacaan Al Quran dan Terjemahan oleh Qori Muhammad Subky, S.H. dan Qoriah Alfiani Hayaturida Rusnawati, A.md dan pada acara inti pada tausiyah di bawakan oleh Kh. Imam Waros yang pada ceramahnya menyampaikan “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa " Di dalam ayat yang mulia ini, Allah Ta’ala menjelaskan bahwa puasa disyariatkan bagi hamba-Nya untuk meningkatkan dan menyempurnakan ketakwaan mereka. Takwa merupakan sebuah istilah yang mencakup seluruh kebaikan. Para ulama menjelaskan bahwa takwa adalah melaksanakan perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya, karena mengharap pahala dari Allah Ta’ala dan karena rasa takut terhadap adzab dan hukuman-Nya.

       Kemudian Pembacaan doa yang dibawakan lansgung oleh KH. Imam Waros dan sebagai penutup seluruh personil bersalaman untuk sa;ing memaafkan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.